Socialize

FacebookTwitterYoutube

Hukum Wanita Muslimah yang Tidak Pakai Jilbab

Assalamu alaikum ustadz, saya pernah dengar ceramah dari ustaz yang sangat terkenal. Beliau mengatakan seorang wanita yang tidak memakai jilbab, jangankan masuk surga, bau surganya saja tidak diizinkan Allah. Kemudian yang jadi pertanyaan saya adalah saya adalah wanita yang tidak memakai jilbab, Apakah semua amalan saya termasuk sholat, puasa, zakat, sedekah diterima oleh Allah? Apakah amalan saya tidak dapat mengantarkan saya masuk surga karena saya seorang wanita yg belum memakai jilbab? terimakasih ustadz (Netti – Batam)

Jawaban

Wa’alaikumussalam wrwb.

Menutup aurot (termasuk memakai jilbab bagi seorang wanita ) adalah sebuah kewajiban, yang karenanya tidak boleh untuk dilanggar. Untuk itu, seyogyanya anda segera bertaubat dan memakai jilbab karena Allah, sebagai ungkapan syukur atas nikmat-Nya yang tidak terhingga.

Dan semoga dengan itu, Allah berkenan untuk mengampuni khilaf anda yang lalu, dan mencatat semua ibadah yang telah anda lakukan masa lalu sebagai asset kebaikan yang dapat menambah beratnya timbangan anda di sisi Allah.Demikian, semoga Allah berkenan untuk senantiasa membimbing kita semua ke jalan yang diridhoi-Nya. Wallahu a’lam bishshawab.

Wassalamu ‘alaikum wrwb.

(Agung Cahyadi, MA)

 

Posted by on August 28, 2012. Filed under Fiqh,Konsultasi. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>